Saturday, June 6, 2015

Liburan Akhir Pekan ke Grafika Cikole, Lembang.

Malam gengss…

Malem malem gini mood buat nulis dateng.

keren ya gambarnya.
pemangdagan di Grafika Cikole ini bukan ngambil dari google, tapi ini di ambil sendiri sama temen bokap gue, bang Remon namanya.

Gue mau cerita weekend kemarin gue jalan jalan.
gue weekend lalu ikut pergi jalan jalan sama temen temen kantor bokap gue dan keluarga gue pastinya, gue pergi ke lembang, lebih tepatnya langsung ke tempat wisatanya, namanya Grafika Cikole. Tempat ini menurut gue kaya puncaknya Lembang gitu, kalo orang jabodetabek biasanya ke bogor kan ya, nah iya Cikole ini kaya Puncaknya Bogor gitu, dingin udaranya, jalan nya belok belok sampe gue harus fokus liat jalan gaboleh nengok dikit kepala, soalnya meleng dikit aja kaya langsung mual.

Gue disini nginep 1 malem, cisalam gitu lah hahaha (ga deng) . gue berangkat jam 8 pagi pake travel (di carter) bareng sama temen temen bokap gue dan keluarga-keluarga nya juga (ini ceritanya acara refreshing bagian kantor bokap gue). Lewat jalan tol yang keluar di Antam arah Depok situuu, jemput temen nya yg rumahnya di Depok – masuk tol lagi – lewat Cikampek – terus ke Lembang, gue gatau lewat tol mana aja hahah, terima beres doang karena pake travel .

travel nya nyaman banget

Setelah keluar dari jalan tol, menuju Grafika Cikole ini jauh banget, kira kira 1 setengah jam-an , kondisi jalan nya kecil gitu, bener bener sama kaya ke puncak dan jalannya kadang berlubang. (perjalanan gue dari jam 8 pagi sampai sana jam 2 siang)

Oke, setelah gue sampe tempat tujuan, temen bokap gue yang mengkoodinir pemesanan tempat dll nya nanyain tenda kita dimana, oiya tempat wisata ini kalo mau nginep ada tenda dan cottage (rumah2 dari kayu) , kayanya sih awalnya kita mau di pesenin di tempat yang cottage itu, tapi buat tanggal yang gue datengin tempat cottage udh penuh semua (mungkin karena weekend), jadi nya kita di tenda. Balik ke cerita, setelah di tanyain, kita di anterin sama mas mas nya, mas mas disini pake seragam juga kaya di hotel gt (tempat wisatanya udah bagus banget, worth it deh pokoknya) , ada beberapa barang kita yang dibawain sama dia sampai ke tenda. Setelah sampai di tenda , gue sama kakak gue milih tenda yang di bagian tengah. Acaranya emang santai banget, jadi setelah buka tenda taro taro tas, gue santai santai duduk duduk nikmatin udara dingin, gue gak mandi sampai besok pagi nya, wkwkw, ga tega cuy dingin bangettt, sumpah gue ga boong, lebih dingin dari puncak bogor!!!

Sampe malem jam 7 kita dapet makan malam, untuk rombongan makannya disediakan dengan cara prasmanan, tenda gue berada di bagian atas , jadi naik turun gitu, waktu tadi dateng menuju tenda nanjak, terus makan malem ini turun, terus balik ke tenda lagi nanjak lagi, oiya, restoran nya ada di bagian depan tempat wisata ini (jadi gue turun) haha, ngerti ga? Yaudah ngertiin aja :p .

Setelah makan malam, gue balik naik lagi ke tenda, ngobrol ngobrol ngumpul, ada yang makan (lagi) pop mie, ada yang bakar jagung, (makan dan bakar jagung nya ga langsung abis makan malem banget lho yaa, haha gile kali) jadi (gue gatau karena gue di tenda atau di cottage pun dapet ini) pop mie, kayu bakar, minyak tanah, dan jagung bakar itu udah include fasilitas disini, rombongan gue dapet 2 kardus pop mie gitu (kita lebih dari 25 orang), sama jagung manis mentah, yang masih terbungkus daun nya itu sendiri, dapet nya banyak bgt, soalnya sampe besok paginya itu jagung masih di bagiin ke tiap keluarga karena ada sisa. Balik lagi ke cerita, acaranya emang bakar bakar gitu aja, foto foto , ngobrol, kakak gue bawa marshmallow ( recommended juga buat yang ada acara bakar bakar bawa marshmallow) , jadi bakar marshmallow nya, enak manis empuk empuk gitu wkwkw.

By the way, jangan lupa bawa karpet atau alas buat duduk ngumpul kaya gini, walaupun agak ribet tapi ini emang berguna banget biar ga di dalem tenda mulu.

Abis bakar bakar, terus tidur, di tenda udah di sediain sleeping bag, gue pikir sleeping bag itu biasa aja, ternyata lumayan anget juga haha  terus gue seneng wkwk.

Pagi menjelang…..

Pagi jam 7 setengah 8 gue bangun, super sekali udara pagi harinyaa.. brrr… pagi pagi keluar tenda udah ada yang bikin pop mie aja, jadi pengen akhirnya gue nyeduh pop mie makan berdua sama kakak gue hahaha (padahal sebentar lagi turun ke bawah buat sarapan),  sambil nunggu yang lain siap siap buat sarapan, gue bikin kopi (disini ada fasilitas air panas dispenser sama buat nge cas hp) (kopi nya bawa sendiri dari rumah yaa)  Lalu sarapan, turun ke bawah, ke prasmanan Dayang Sumbi namanya, abis sarapan naik lagi ke atas. Abis sarapan gue memutuskan untuk mandi, walaupun dingin banget airnya, kaya air di cemplungin es balok yang gede itu kali yah haha. Tapi setelah mandi masuk tenda malah terasa anget. Gue ga ngerti kenapa. Btw, kamar mandi nya kamar mandi umum gitu, jarak nya dari tenda sedeng lah ga jauh ga deket. Buat kamar mandi umum di tempat kaya gini bersihnya oke, nyaman lah buat pup. Di keran kamar mandi nya ada tulisan air panas dan dingin gitu nya, tapi sayang ga berfungsi air panas nya L.

Ini tempat dispenser sama buat nge cas hp nya. Tenda gue ada di sebelah kirinya, agak jalan dikit 100m mungkin

Ini gue abis nyeduh kopi di dispenser yang tadi itu

ini gue

Ini perjalanan sarapan ke bawah, karena pagi pagi cuaca dan pemandangan nya sangat bagus kita semua sambil turun ke bawah sambil foto foto terus. Ini salah satu fotonya.

Setelah sarapan kita balik lagi ke atas buat outbound. Kita ada paket outbound nya gitu, game game yang jogetan itu lhoo, ada pemandunya buat joget joget dan main permainannya. permainan team building. Tapi gue ga ikutan cuma liatin doang haha. Abis selesai main game sama pemandu, kita lanjut ke permainan flying fox dan jembatan goyang, permainan ini include paket juga jadi seruuuu!!!

Ini mereka lagi seru seru-an

Ini gue sama mama day sama Diana Cuma liatin yang pada main game outbound nya

Ini permainan nya namanya goyang pinggul

Gue abis mainan flying fox nya, gue ngajak bokap gue ke kebun strawberry nya, yang ke kebun strawberry ini exclude dari paket yaa, jadi gue bayar sendiri (dibayarin bokap) harga tiketnya Rp.5000/orang+dapet jus strawberry. Kalo metik buahnya 60.000/kg. gue masuk bertiga sama bokap sma nyokap gue, kakak gue masih di tempat flying fox, di nyusul.

Gue dapet buah nya ga banyak, kayanya udah di petikin sama yang ngurus kebun nya deh, soalnya waktu gue ambil keranjang buat metik nya, banyak strawberry yang udah tinggal di jual aja sama mereka  LL.

Metik  memetik selesai.

Gue dan keluarga gue balik ke camp tenda karena udah jam 1 siang, udah jam nya pulang, jadi kita beres beres, pulang nya pake travel yang sama minta jemput, udah di carter bolak balik, (karena kebetulan ada travel bandung – Jakarta gitu di depan komplek rumah gue, enak banget, gampang, nama travel nya “Krakatour”.  Ada harga mahasiswa lho!! 90.000!!!)

Sebelum bener bener pulang kita masih dapet makan siang, jadi sekalian turun – makan siang – ada jus strawberry gratis bagi yang menginap – gue minum 2 gelas ( gelas nya kecil sekali ) – foto foto sampe bosen – pulang.

Di sepanjang perjalanan nya banyak yang jual nanas berjejer jejer kaya kalo di bogor jual ubi, tales, kerupuk yang di gantung gantung itu. Iya banyak banget, ada kebun nanas nya juga….

ini kita semua, ada yang dateng pake mobil pribadinya.

ketinggalan, ini ada mushola nya juga.