Wednesday, March 2, 2016

REVIEW SNOWBAY TMII - Liburan Imlek 2016

Dear readers...

kali ini gue mau cerita jalan jalan gue ke kolam berenang di Snowbay-TMII..
gue dateng kesini waktu liburan imlek, tanggal 8 Februari 2016. udah lama banget gue pengen kesini , dan akhirnya kesampean juga.. finally...

oke, jadi gue kesana sama temen gue. gue otw kira2 kalo ga salah jam 11 gitu deh, gue dari arah Serpong dan sampe sana jam 12.30 jam 13.00 gitu, kayanya. sekitar segituan lah hehe lupa soalnya..

udah sampe di gerbang masuk TMII, ga begitu rame kayanya, soalnya antri masuk mobil nya cepet. eh tapi luamayan sih waktu udah masuk nya , sedikit padat merayap waktu cari tempat buat parkirnya. setelah parkir. gue dan temen gue masuk Snowbay nya dan hmm menurut gue sih buat liburan tanggal merah waktu itu Snowbay ga terlalu rame banget. btw, kalo mau ke Snowbay coba cari promosi aja dulu di web nya. waktu itu gue sama temen gue pake promosian BRI buy 1 get 1. 
setelah masuk, di cek tas nya sama petugas yang di depan (gitu doang ngeceknya, gue bawa minum 2 aja ga diambil hahaha) gue ke tempat penitipan tas loker, disini lokernya ada tarif sewanya, range harganya dari 10rb-30rb , gue sama temen gue pake yang 20rb soalnya buat berdua doang. sistem nya, kita beli koin di cashier yang disediakan sma snowbay-nya, terus masukin koin nya buat naro tasnya. tapi jeleknya disini cuma bisa 1 kali kunci gitu. jadi kita gabisa bolak-balik ngambil minum/duit/something what we need stelah kita naro tas kita di dalem lokernya. jadi saran gue, mending yang makan/minum dulu aja, baru deh taro tasnya, nikmatin wahananya. 

setelah gue taro tas, gue mulai main wahananya.. 
gue naikin semua wahana nya yang available buat dinaikin...

pertama gue langsung nyobain yang namanya Tube Coaster, ini cuma bisa dimainin pake ban  yang 1/2 orang aja, gabisa yang berempat. seru sih tapi kurang lama. ini gue mainin 2 kali hahah.. abis itu gue lanjut ke yang namanya Vflush Bowl, wahana yang ini gapake ban, menurut gue ini yang paling serem tapi tetep biasa aja, serunya dibagian tengan perosotannya ada turunan nya yang bikin kaget, terus gue muternya 2 kali doang, karena cewe, guide nya yang di atas perosotannya emang icin banget sama kulit, jadi kalo cowo bisa 3 kali muter dna kalo cewe bisa cuma sekali atau 2 kali aja. karena cewe pake baju renang gitu kan. kecuali yang pake bikini gitu lebih 2 kali katanya.  oiya Tube Coaster dan Vflush Bowl ini lewat naik tangga nya samaan tempatnya, beda nya Vflush Bowl lebih naik lagi.
abis itu gue nyobain yang namanya Everslide, menurut gue yang ini ga serem serem banget, soalnya gue ga takut. tapi ini naiknya buat gue super banget sih lelahnya.. huft.. cukup temen gue aja deh yang 2 kali naiknya haha.. dari Everslide gue naik Hurricane,  nah, wahana yang ini bisa pake ban yang buat berempat, tapi gue berdua aja hahaha... ini super baget sih, agak serem , gue sampe merem gaberani liat, tapinya yaa udah setelah selesai dari wahananya gitu doang, ga kaya Hysteria yg di dufan kalo udah turun masih terasa serunya. 
setelah itu gue ke Typhon River, ini kolam arus bahasa indonesianya mah, dan di tengah tengah kolam arus ini ada yang namanya Ghost Valley, oke, awalnya gue kepo sama Ghost Valley dia dimana tempatnya, setelah gue keliling2 ga ada akhirnya gue memutuskan untuk ke kolam arus ini, dan eng ing eng.... ternyata ghost valley nya disini dan omaygattt (btw ghost valley ini = rumah hantu)... ini sangat menyeramkan buat gue yang gasuka setan setan-an, akhir nya gue melewatinya dengan mata merem, haha malu sih sama temen gue, tapi yaudahlahya dari pada gue ketakukan . LOL. review buat kolam arus , mungkin kaya kolam arus ditempat lainnya. enak buat santai santai di atas ban nya. 

abis relax sejenak di kolam arus, gue sama temen gue ke kolam ombak, namanya kalo di Snowbay itu Snowbay Beach, ini enak juga sih, ngikutin arus ombaknya, tapi gue suka kelelep kelelep dikit haha, tapi nagih, 2 kali juga gue nyobain ombaknya hehehe.. 

gue juga nyobain ginat bucket nya, dan ini first time gue nyoba giant bucket dan pas banget kena gue nya. senang.

setelah itu gue sama temen gue bilas dan makan dan pulanggg....

oiya, tempat bilas kamar mandi cewenya menurut gue kurang gitu deh...
bagus sih, dia ruangnya persegi panjang itu, 1 ruangan terbagi 2, shower dan buat tempat naro barang2 lo. tapi tuh ga ada tembok penutup nya lagi (gue bingung jelasinnya gimana, dia itu tertutup tapi terbuka juga, sumpah ini bikin gue was was sih, ya walaupun itu tempat bilas cewe, tapi kan tetep ajaa.. hiiii

 ini gue niat banet buat ilustrasinya, semoga kalian mengerti....

*nb : bawalah sampo dan sabun anda dari rumah, disini tidak menyediakan sampo sabun untuk bilas...






No comments:

Post a Comment